Pengalaman Kerja di Australia

Kerja, Karir, Traveling, Tinggal dan menjadi pejuang Dollar di Australia.Mungkin aku gak bisa bantu dengan materi ke kalian, tapi info berharga ini semoga bisa menjadi kesempatan yang bisa mengubah hidup kalian.Well, biar makin tergiur, cek aja kalau Australia adalah salah satu negara dengan pemberi gaji tertinggi di dunia. Bahkan buat kita para pendatang, sekalipun gak punya pengalaman kerja, gak punya skill. gaji kerja bisa dimulai dari 250 ribu rupiah perjam.seringkali aku bikin postingan tentang ini. jadi kalian bisa membaca postingan2ku yang lain untuk lebih detail.BismillahUntuk ke Australia sendiri bagi orang Indonesia bisa lewat beberapa cara:

  1. Work and Holiday Visa 462 dengan kuota 4100 pertahun dan dikelola oleh direktorat jendral imigrasi Indonesia, sehingga kalian kudu pantengin dan follow sosmed mereka biar tahu kapan pendaftaran dibuka. modalnya 15 jutaan udah bisa dapat visa sampe 3 tahun dan full kerja di berbagai sektor. usia kalian harus 18-30 tahun dan udah kuliah setidaknya 4 semester, jadi di semester 5 kalian harus udah mulai coba daftar. kampus apapun bisa, jurusan apapun bisa. Bahasa inggris dibuktikan dengan IELTS salah satunya dengan skor 4.5 dan kalian kudu nunjukin poto copy buku tabungan dengan saldo 50 juta rupiah.
  2. student visa 500. jika kalian punya uang 100-200 jutaan coba apply student visa. dijamin uang modal bakal balik dalam setahunan dan biaya kuliah serta hidup bisa tercover dari aturan yang memperbolehkan mahasiswa kerja 20 jam perminggu dan unlimited ketika libur kuliah selama 4 bulanan. di usia 18-30 lebih mudah milih jurusan apapun. kalian yang lulusan sma bisa ambil serttifikasi, diploma, ataupun s1. bagi yang usia udah diatas 35 lebih baik ambil yang lebih serius dan kampus bagus. agar pemerintah juga mempertimbangkan visanya tuh dengan mudah bisa diapprove. konsultasi dengan agent pendidikan itu lebih baik dan banyak agent yang gratis karena mereka bakal dapat bonus dari sekolah yang kalian sekolahi. minimal kemampuan bahasa inggrisnya harus 5.5 pake ielts.saranku ambil kuliah yang setidaknya 2 tahun. bagi ibu2 yang ingin anaknya mandiri dan bisa bayarin kuliah sendiri. memilih australia bisa jadi pilihan yang tepat sekali. setelah kalian sekolah 2 tahunan maka kalian bisa apply visa kelulusan dan diijinkan kerja profesional 1.5 tahun hingga 3 tahunan. bagi kalian yang membawa pasangan ketika sekolah, pasangan kalian juga diperbolehkan bekerja dan akan mendapatkan student visa juga.
  3. Visa kelulusan subclass 485. setelah menempuh pendidikan dua tahun pada jurusan kuliah yang skillnya itu ada di SOL artinya skill ini dibutuhkan banget oleh pemerintah ausi. makan dengan modal 17 jutaan kita udah bisa dapat visa kelulusan, begitupun dengan pasangan kita yang bersama kita. full kerja tanpa ada batasa waktu lagi. dan ijasah yang kita dapatkan dari sekolah australia tentu akan memudahkan kita mendapatkan pekerjaan di perusahaan sebagai tenaga ahli. karena kita punya sertifikat atau ijazah. gajinya disesuaikan dengan karir yang sesuai. selama menggunakan visa ini. kita tingkatkan kemampuan bahasa inggris dan melakukan skill assesment untuk mengajukan permanent residence yang nantinya bisa nganterin kalian ke permanent resident dari jalur skill. sehingga banyak banget orang2 yang langsung kuliah di ausi dalam kurun waktu 3 tahun udah dapat permanent resident dan bisa tinggal selamanya di Australia. bagi beberapa orang yang ambil master visa kelulusan bisa diberikan untuk 3 tahunan. jikapun kalian tidak dapat permanent resident. 2 tahun kuliah plus 3 tahun visa kelulusan. mungkin bisa ngumpulin uang semilyar. apalagi jika bawa pasangan.
  4. visa student dengan jalus beasiswa. ini lebih enak lagi, karena kuliah gak perlu mikirin bayaran spp-nya. apalagi jika dibawa pasanganya. si pasangan tentu aja bisa ikutan menggunakan student visa dan akhirnya bisa bekerja. jadi manfaatin aja semaksimal mungkin. gak usah peduli kata orang, duit banyak, bisa investasi banyak. yang enak kita.
  5. visa partner tentunya. jika teman-teman dijodohkan oleh Tuhan ketemu sesorang dengan ras apapun dan dia memiliki permament resident, atau dia udah ganti citizen. terus kalian menikah. tentu aja kalian bisa diboyong ke australia dan bisa kerja. misalnya, ada wanita indonesia tapi dia warga negara australia, terus kalian nikahi, tentu aja kalian bisa ikut ke australia dan bekerja di sana.
  6. visa permanent resident 190 atau 491 atau yang dari partner. dengan visa ini kita memiliki keuntungan layaknya warga negara australia. bahkan ketika kita udah PR dan ingin sponsori ortu nantinya untuk bisa PR juga agar bisa menikmati fasilitas negara maju. itu tuh bisa banget.
  7. visa agriculture ini. visa ini udah keluar informasinya cuman aku belum mempelajari lebih dalam. akan tetapi ini bisa jadi pilihan temen-temen yang mau kerja di industri agriculture. sambil kerja coba telaah gimana majunya agriculture mereka dan suatu saat kalau tabunganya banyak, siapa tahu bisa makin hebat dengan ngembangin agriculture indonesia. aku bakal share link buat download materinya¬†https://www.dfat.gov.au/…/australian-agriculture-visa

BACA JUGA :

nah temen-temen yang tertarik. gak usah riwehin dulu nanti kerjanya gimana, nyarinya gimana? fokusnya harus ke visa dulu. karena pekerjaan itu bener-bener belatak dan rata-rata penghasilan orang australia bisa dari 550 juta – 800 jutaan pertahun.Inget bukan masalah pekerjaanya tapi visanya yang bisa membuat kalian masuk ke australia. jangan sampe ketipu sama agent 80an juta bisa melayang. kalian bisa urus sendiri dan semua info visa bener-bener transparant di website pemerintah australia.Mohon doanya yang temen22, semoga kita semua makin sukses dan bisa kejar peluang yang ada di dunia yang lebih bebas ini. bisa menggunakan masa muda untuk cari peluang dan nyamain standar mutu dengan tinggal dulu di negara-negara maju dan kelak pulang ke Indonesia dengan dedikasi yang luar biasa.selamat bulan puasa, mohon maaf lahir batin. semoga puasanya lancarmakasih mba Elok dan mas Arif yang sudah membuat wadah sekeren ini. semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan YME. ameen.bantu share ya temen-temen, siapa tahu klik klikan kalian bisa mengubah hidup seseorang dan amal jariah yang gak disangka

Baca juga :

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini