pendaftaran pascasarjana dan doktoral gel 2 universitas jenderal soedirman 2024

Kelas Bahasa dan Kelas TPA TOEFL  adalah portal informasi yang bergerak dalam bidang jasa penyedia informasi beasiswa, PPDS, PPDGS, profesi, pascasarjana dan doktoral untuk kampus dalam negeri baik PTN maupun PTS. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan informasi terbaik dan terpercaya. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan informasi yang bebas dari unsur penipuan dan tentunya sangat bermanfaat bagi teman teman pejuang dokter spesialis, dokter gigi spesialis, beasiswa pascasarjana dan doktoral, profesi,dan insinyur. Dengan harapan informasi yang kami sampaikan dapat membantu para pejuang sekolah kembali saat ini dalam mendapatkan kampus, universitas, jurusan, dan beasiswa terbaik. Sampai saat ini kelas Bahasa – kelas TPA TOEFL memiliki beberapa macam media sosial antara lain Instagram, LinkedIn, Facebook, Telegram yang diharapkan dapat mempermudah penyebaran informasi beasiswa dan kampus luar negeri dengan terbaru kepada seluruh follower setia kelas bahasa.

Universitas Jenderal Soedirman kembali membuka penerimaan mahasiswa/karyasiswa baru pada Program Profesi, Magister (S2), dan Doktor (S3) untuk semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 gelombang II dengan ketentuan sebagai berikut :

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana
 Gelombang I dan II Semester Ganjil TA. 2024/2025
KEGIATAN TIME LINE GELOMBANG 1TIME LINE GELOMBANG 2KETERANGAN
Pendaftaram Online (Membayar Biaya Pendaftaran, Unggah Dokumen, Cetak Kartu Ujian, Cetak Formulir Pendaftaran, Cetak Ceklis Berkas)        8 Januari – 4 Maret 20242 April – 15 Juli 2024http://spmb.pasca.unsoed.ac.id
Penerimaan Berkas Dokumen Pendaftaran (Berkas dikirim melalui Jasa Pengiriman / Kurir / Ojek Online / Dikirim Langsung)        Paling Lambat  Senin, 11 Maret 2024     Paling Lambat Jumat, 19 Juli 2024Sekretariat Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Jl. Dr. Soeparno Utara, Grendeng,  Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53123 (0281)-641628
Seleksi WawancaraMulai  Senin, 25 Maret 2024Mulai Rabu, 24 Juli 2024Hubungi narahubung masing – masing program studi
PENGUMUMANKamis, 1 Agustus 2024Kamis, 1 Agustus 2024http://spmb.pasca.unsoed.ac.id
Registrasi Online (membayar Biaya registrasi + SPP + Uang Pangkal* + Biaya Matrikulasi*) *jika ada      2 – 5 Agustus 20242 – 5 Agustus 2024Registrasi online di web : http://registrasi.unsoed.ac.id Membayar Biaya Pendidikan di Bank BTN / BNI / Mandiri / BRI / Bank Jateng
Pengiriman Berkas Hasil Registrasi Online (Berkas dikirim melalui Jasa Pengiriman / Ojek Online)Paling Lambat  Jumat, 9 Agustus 2024Paling lambat Jumat, 9 Agustus 2024Sekretariat Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Jl. Dr. Soeparno Utara, Grendeng,  Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53123 (0281)-641628
Pengambilan Jaket AlmamaterMulai September 2024Mulai September 2024Sekretariat Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman Jl. Dr. Soeparno Utara, Grendeng,  Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah 53123 (0281)-641628
MatrikulasiMulai September 2024Mulai September 2024Sesuai Jadwal Masing – Masing Program Studi
Kuliah PerdanaMulai September 2024Mulai September 2024Sesuai Jadwal Masing – Masing Program Studi Info Jadwal dan Teknis Perkuliahan Hub Kontak Admin Prodi di Menu Kontak Peson Admin Prodi

Catatan :
Hari dan Jam Pelayanan :

Senin – Kamis : Jam 08.30-15.00 WIB (istirahat 12.00-13.30 WIB)

Jum’at : Jam 08.30-15.30 WIB (istirahat 11.30-13.30 WIB)

Sabtu dan Minggu : LIBUR

PASCASARJANA
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

Kontak Person :

  • WhatsApp only 0811-2541-628
  • Telp 0281-641628
  • email pasca@unsoed.ac.id
  • pasca.unsoed.ac.id

Baca juga

PERSYARATAN

Program Magister (S2) Jalur Reguler :

  1. Cetak Formulir Pendaftaran Online rangkap 2 (dua)
  2. Cetak Check List Berkas Pendaftaran rangkap 2 (dua)
  3. Cetak Kartu Ujian 1 lembar (untuk dibawa peserta saat ujian)
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000,- yang disetorkan melalui Bank MANDIRI / BRI / BNI / BTN / BANK JATENG dengan Nomor Virtual (Nomor Pendaftaran online).
  6. Bukti pembayaran biaya pendaftaran rangkap 2 (dua)
  7. Fotocopy  ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir dari jenjang pendidikan sebelumnya (S1/ D4) masing-masing rangkap 2 (dua)
  8. Surat pernyataan mengenai jaminan biaya pendidikan (Format terlampir, silahkan login di web spmb.pasca.unsoed.ac.id atau download di http://pasca.unsoed.ac.id/alur-pendaftaran-spmb-pascasarjana-unsoed/ ) rangkap 2 (dua)
  9. Rekomendasi akademik yang bersifat rahasia dari 2 (dua) orang yang mengenal peserta pada jenjang pendidikan sebelumnya, Dosen Pembimbing Akademik dan atau orang lain yang dianggap berwenang, misalnya atasan tempat kerja atau kolega pendaftar (Format terlampir, silahkan login di web spmb.pasca.unsoed.ac.id atau download di http://pasca.unsoed.ac.id/alur-pendaftaran-spmb-pascasarjana-unsoed/ ) rangkap 2 (dua)
  10. Pas foto setengah badan berwarna (latar belakang warna merah, menggunakan hem panjang putih, dasi hitam) ukuran 4 x 6 = dua lembar
  11. Fotocopy KTP Indonesia (Warga Negara Indonesia) / Surat Keterangan dari Kantor Kecamatan Jika E-KTP dalam proses, rangkap 2 (dua) –> Warga Negara Asing daftar di laman : http://iro.unsoed.ac.id
  12. Fotocopy Sertifikat hasil tes potensi akademik (TPA) dengan syarat skor minimal 450 dan masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat). Rangkap 2 (dua). Sertifikat bisa didapat dari lembaga resmi manapun. Pascasarjana Unsoed menyelenggarakan Tes Potensi akademik secara berkala, info dan pendaftaran di laman : upap.unsoed.ac.id
  13. Fotocopy sertifikat tes kemampuan bahasa Inggris yang diterbitkan paling lama 2 tahun sebelumnya, Rangkap 2 (dua) dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Sertifikat kemampuan bahasa inggris yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service) dengan skor minimal 450 untuk TOEFL ITP (Institutional Testing Program), atau skor minimal 53 untuk IBT (Internet Based Test);
  2. Sertifikat kemampuan bahasa inggris IELTS (International English Language Testing System) dengan skor minimal 5;
  3. Sertifikasi kemampuan bahasa inggris (English Proficiency Test/TOEFL Prediction/dll) yang dikeluarkan oleh Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Lembaga Bahasa Swasta lainnya dengan skala penilaian menyerupai/sama dengan/dapat disetarakan dengan skala penilaian pada huruf a) dan b) di atas. 
  1. Fotocopy sertifikat akreditasi program studi terbaru Rangkap 2(dua), dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan hasil pemindaian sertifikat akreditasi atau print screen akreditasi dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/LAM-PTKes yang masih berlaku;
    2. Jika Program Studi yang akreditasinya sedang dalam proses perpanjangan, maka dibuktikan dengan Surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan bahwa Prodi tersebut sedang dalam proses perpanjangan akreditasi;
  2. Dokumen Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanian Kerja Sama (PKS) atau Surat Penetapan sebagai Penerima Beasiswa yang masih berlaku (khusus bagi pendaftar jalur kerjasama)
  3. Surat Ijin Belajar (Bagi yang Sudah Bekerja )

     PENERIMAAN MAHASISWA BARU BY RISET ( P.S MULTI DISIPLIN : MAGISTER BIOTEKNOLOGI PERTANIAN, MAGISTER PENYULUHAN PERTANIAN, MAGISTER ILMU LINGKUNGAN, MAGISTER AGRIBISNIS )

           a. Mempunyai Pengalaman Kerja Minimal 2 Tahun Atau

           b. Memiliki Publikasi

Semua Berkas dikirim Rangkap 2 kepada :

Sekretariat Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman

Jl. Dr. Soeparno Utara , Grendeng, Purwokerto Utara

0281-641628

PERSYARATAN

Program Doktor (S3) Jalur Reguler :

  1. Cetak Formulir Pendaftaran Online rangkap 2 (dua)
  2. Cetak Check List Berkas Pendaftaran rangkap 2 (dua)
  3. Cetak Kartu Ujian 1 lembar (untuk dibawa peserta saat ujian)
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 atau kurang dari 3,00 dengan satu publikasi internasional atau tiga publikasi pada jurnal nasional terakreditasi atau lima jurnal nasional tidak terakreditasi di luar lingkungan universitas/lembaga asal
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000,- yang disetorkan melalui Bank MANDIRI / BRI / BNI / BTN / BANK JATENG dengan Nomor Virtual (Nomor Pendaftaran online).
  6. Bukti pembayaran biaya pendaftaran rangkap 2 (dua)
  7. Fotocopy  ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir dari jenjang pendidikan sebelumnya (S1 dan S2) masing-masing rangkap 2 (dua) 
  8. Surat pernyataan mengenai jaminan biaya pendidikan (Format terlampir, silahkan login di web spmb.pasca.unsoed.ac.id atau download di http://pasca.unsoed.ac.id/alur-pendaftaran-spmb-pascasarjana-unsoed/ ) rangkap 2 (dua)
  9. Rekomendasi akademik yang bersifat rahasia dari 2 (dua) orang yang mengenal peserta pada jenjang pendidikan sebelumnya, Dosen Pembimbing Akademik dan atau orang lain yang dianggap berwenang, misalnya atasan tempat kerja atau kolega pendaftar (Format terlampir, silahkan login di web spmb.pasca.unsoed.ac.id atau download di http://pasca.unsoed.ac.id/alur-pendaftaran-spmb-pascasarjana-unsoed/ ) rangkap 2 (dua)
  10. Pas foto setengah badan berwarna (latar belakang warna merah, menggunakan hem panjang putih, dasi hitam) ukuran 4 x 6 = dua lembar
  11. Fotocopy KTP Indonesia (Warga Negara Indonesia)  / Surat Keterangan dari Kantor Kecamatan Jika E-KTP dalam proses, rangkap 2 (dua) –> Warga Negara Asing daftar di laman : http://iro.unsoed.ac.id
  12. Fotocopy Sertifikat hasil tes potensi akademik (TPA) dengan syarat skor minimal 450 dan masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat). Rangkap 2 (dua). Sertifikat bisa didapat dari lembaga resmi manapun. Pascasarjana Unsoed menyelenggarakan Tes Potensi akademik secara berkala, info dan pendaftaran di laman : upap.unsoed.ac.id
  13. Fotocopy sertifikat tes kemampuan bahasa Inggris yang diterbitkan paling lama 2 tahun sebelumnya, Rangkap 2 (dua) dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Sertifikat kemampuan bahasa inggris yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service) dengan skor minimal 500 untuk TOEFL ITP (Institutional Testing Program), atau skor minimal 65 untuk IBT (Internet Based Test);
  2. Sertifikat kemampuan bahasa inggris IELTS (International English Language Testing System) dengan skor minimal 5,5;
  3. Sertifikasi kemampuan bahasa inggris (English Proficiency Test/TOEFL Prediction/dll) yang dikeluarkan oleh Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Lembaga Bahasa Swasta lainnya dengan skala penilaian menyerupai/sama dengan/dapat disetarakan dengan skala penilaian pada huruf a) dan b) di atas.
  1. Fotocopy sertifikat akreditasi program studi terbaru Rangkap 2(dua), dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan hasil pemindaian sertifikat akreditasi atau print screen akreditasi dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/LAM-PTKes yang masih berlaku;
    2. Jika Program Studi yang akreditasinya sedang dalam proses perpanjangan, maka dibuktikan dengan Surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan bahwa Prodi tersebut sedang dalam proses perpanjangan akreditasi;
  2. Dokumen Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanian Kerja Sama (PKS) atau Surat Penetapan sebagai Penerima Beasiswa yang masih berlaku (khusus bagi pendaftar jalur kerjasama)
  3. Rencana penelitian disertasi rangkap 2 (dua)
  4. Karya ilmiah/ publikasi ilmiah 1 judul
  5. Surat Ijin Belajar (Bagi yang Sudah Bekerja)

Program Doktor (S3) Jalur Riset :

  1. Cetak Formulir Pendaftaran Online rangkap 2 (dua)
  2. Cetak Check List Berkas Pendaftaran rangkap 2 (dua)
  3. Cetak Kartu Ujian 1 lembar (untuk dibawa peserta saat ujian)
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 atau kurang dari 3,00 dengan satu publikasi internasional atau tiga publikasi pada jurnal nasional terakreditasi atau lima jurnal nasional tidak terakreditasi di luar lingkungan universitas/lembaga asal
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000,- yang disetorkan melalui Bank MANDIRI / BRI / BNI / BTN / BANK JATENG dengan Nomor Virtual (Nomor Pendaftaran online).
  6. Bukti pembayaran biaya pendaftaran rangkap 2 (dua)
  7. Fotocopy  ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir dari jenjang pendidikan sebelumnya (S1 dan S2) masing-masing rangkap 2 (dua) 
  8. Surat pernyataan mengenai jaminan biaya pendidikan (Format terlampir, silahkan login di laman  spmb.pasca.unsoed.ac.id) rangkap 2 (dua)
  9. Rekomendasi akademik yang bersifat rahasia dari 2 (dua) orang yang mengenal peserta pada jenjang pendidikan sebelumnya, Dosen Pembimbing Akademik dan/atau orang lain yang dianggap berwenang, misalnya atasan tempat kerja pendaftar (Format terlampir, silahkan login di laman spmb.pasca.unsoed.ac.id) rangkap 2 (dua)
  10. Pas foto setengah badan berwarna (latar belakang warna merah, menggunakan hem panjang putih, dasi hitam) ukuran 4 x 6 = dua lembar
  11. Fotocopy KTP Indonesia (Warga Negara Indonesia) / Surat Keterangan dari Kantor Kecamatan Jika E-KTP dalam proses, rangkap 2 (dua) –> Warga Negara Asing daftar di laman : http://iro.unsoed.ac.id
  12. Fotocopy Sertifikat hasil tes potensi akademik (TPA) dengan syarat skor minimal 450 dan masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat). Rangkap 2 (dua). Sertifikat bisa didapat dari lembaga resmi manapun. Pascasarjana Unsoed menyelenggarakan Tes Potensi akademik secara berkala, info dan pendaftaran di laman : upap.unsoed.ac.id
  13. Fotocopy sertifikat tes kemampuan bahasa Inggris yang diterbitkan paling lama 2 tahun sebelumnya, Rangkap 2 (dua) dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Sertifikat kemampuan bahasa inggris yang dikeluarkan oleh ETS (Educational Testing Service) dengan skor minimal 500 untuk TOEFL ITP (Institutional Testing Program), atau skor minimal 65 untuk IBT (Internet Based Test);
  2. Sertifikat kemampuan bahasa inggris IELTS (International English Language Testing System) dengan skor minimal 5,5;
  3. Sertifikasi kemampuan bahasa inggris (English Proficiency Test/TOEFL Prediction/dll) yang dikeluarkan oleh Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Lembaga Bahasa Swasta lainnya dengan skala penilaian menyerupai/sama dengan/dapat disetarakan dengan skala penilaian pada huruf a) dan b) di atas.
  1. Fotocopy sertifikat akreditasi program studi terbaru Rangkap 2(dua), dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan hasil pemindaian sertifikat akreditasi atau print screen akreditasi dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)/LAM-PTKes yang masih berlaku;
    2. Jika Program Studi yang akreditasinya sedang dalam proses perpanjangan, maka dibuktikan dengan Surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan bahwa Prodi tersebut sedang dalam proses perpanjangan akreditasi;
  2. Dokumen Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanian Kerja Sama (PKS) atau Surat Penetapan sebagai Penerima Beasiswa yang masih berlaku (khusus bagi pendaftar jalur kerjasama)
  3. Rencana penelitian disertasi rangkap 2 (dua)
  4. Wajib memiliki publikasi karya ilmiah sebanyak 3 judul
  5. Surat Ijin Belajar (Bagi yang Sudah Bekerja)

Semua Berkas dikirim  rangkap 2 kepada :

Sekretariat Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman

Jl. Dr. Soeparno Utara , Grendeng, Purwokerto Utara

0281-641628

Informasi selengkapnya cek disini

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian UUO TPA Bappenas dan TOEFL ITP/Tes Bahasa Inggris, TOEIC, TPA PLTI, TPA dan TBI Unsoed dan TPA Universitas lainnya  serta biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini

Note untuk bukti kelulusan ujian (bukan testimoni) SIMAK UI Pascasarjana, PPDS & Doktoral , UUO TPA Bappenas, SMUP UNPAD, UM UGM (PAPs & AcEPT UGM), PPDS ULM Banjarmasin, PPDS UB Malang, PMB ITB, TBS Beasiswa LPDP RI, Beasiswa Kementerian Bappenas, PPMB PPDS FK Unair dan seluruh program PPDS PTN lainnya bisa dicek dibawah ini